pulsa-logo

Archos Carbon 97, Tablet Entry-Level Calon Pesaing Nexus 7


Fauzi

Jum'at, 06 Juli 2012 • 15:44

Archos Carbon 97, Tablet, EntryLevel, Nexus 7, Google, Nexus, tabloid pulsa


Archos yang juga dikenal sebagai produsen media player asal Prancis, baru-baru ini memperkenalkan tablet terbaru bernama Archos Carbon 97. Tablet kelas entry level pertama untuk seri Element itu bakal hadir dengan layar IPS multi-touch 9.7 inchi dengan resolusi 1024 x 768.

Pada sektor desain, Archos tampaknya tidak ingin main-main ketika merancang tablet barunya itu. Dengan menggunakan bahan alumunium yang bergaya, Carbon 97 pun memberi kesan sebagai tablet premium. Bobot perangkat disebutkan hanya sekitar 618 gram dengan ketebalan yang juga berkisar 11,4 mm.

Untuk menopang kinerjanya, tablet bersistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich itu bakal ditopang oleh prosesor ARM berkecepatan 1 GHz dan RAM 1 GB. Fasilitas lain yang juga tersemat dalam tablet tersebut, mencakup kamera di bagian depan dan belakang, port USB dan HDMI, serta memori internal berkapasitas 16 GB yang juga dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Sebagai tablet yang digadang bakal menjadi pesaing Google Nexus 7, untuk banderol tampaknya Archos Carbon 97 tidak akan terpaut jauh dari tablet hasil kerja sama Google dan Asus itu. Sebagaimana dilansir situs Android Spin, line-up terbaru dari seri Element itu akan tersedia pada bulan Juli dengan kisaran harga 250 USD (Rp2,4 juta-an).

Selain datang dengan layar 9.7 inchi, tablet seri Element nantinya bakal hadir dengan format layar 7 inchi dan 8 inchi. Kedua perangkat juga akan datang dengan layar IPS multi-touch, prosesor 1 GHz, RAM 1 GB, serta bakal menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. (Ozi)