pulsa-logo

Android 4.1 Jelly Bean Siap Dioprek Pengembang


PULSA

Selasa, 10 Juli 2012 • 15:22


Sistem operasi Android terbaru telah diumumkan, yakni v4.1 Jelly Bean. Nah, menurut insinyur perangkat lunak Google, Jean-Baptiste Queru, yang dikutip via IntoMobile (9/7), telah diumumkan bahwa Android 4.1 Jelly Bean akan mendarat di Android Open Source Project (AOSP) pada Senin lalu. Google pun disebutkan akan merilis binary ekslusif pada Nexus 7 dan Galaxy Nexus. Selain itu, akan hadir pula untuk Nexus S dan tablet Motorola Xoom.

Dengan peluncuran ini, berarti memberi potensi kesempatan bagi para pengembang menggarap ROM Jelly Bean untuk perangkat Android. Salah satu pengembang yang telah di percaya yakni CyanogenMod, dimana mereka telah mengkonfirmasi bahwa timnya telah siap untuk bekerja seusai semua source code-nya telah terunduh.

Untuk mencapai tahap OS yang stabil tentulah pengembangan Jelly Bean ini bakal memakan waktu yang sedikit lama. Tapi, tentu saja kabar ini setidaknya menjadi berita positif bagi penikmat Android, dimana mereka punya gambaran akan masa depan Android. (Ardian/Wr)