pulsa-logo

Analis: Lebih Murah dari iPad, Syarat Sukses Microsoft Surface


Fauzi

Senin, 27 Agustus 2012 • 13:20

iPad, Microsoft, Surface, Mozilla, Google, iOS, Apple, tabloid pulsa


Hingga kini harga tablet Microsoft Surface memang masih simpang siur alias belum mendapat kepastian. Keberadaan tablet anyar besutan produsen software papan atas itu pun kini dikepung oleh berbagai tablet besutan para pesaingnya.

Alhasil faktor harga diprediksi bakal menjadi instrumen penting kesuksesan tablet itu di pasar tablet yang kini telah didominasi iPad.

ABI Research, baru-baru ini memberikan saran penting yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Microsoft terkait harga dari tablet Surface.

Menurut biro riset tersebut, jika tablet Surface ingin sukses, maka harga perangkat tersebut harus lebih rendah dari iPad.

Jeff Orr, analis dari ABI Research seperti dikutip PULSAonline via BGR, mengatakan bahwa tablet berbasis Windows hanya akan berkontribusi sekitar 1,5% dari pengiriman tablet tahun ini.

Microsoft, menurut Jeff Orr, akan melihat peningkatan pangsa pasar yang tumbuh sepuluh kali lipat tahun depan seandainya perusahaan itu bisa memainkan ‘kartunya’ dengan benar dan harga tabletnya lebih agresif untuk bersaing tablet Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire. (Ozi)