pulsa-logo

Update Symbian Belle Refresh Hadir untuk Nokia N8, E7, C7, C6-01, X7 dan Oro


Deni Hardian

Rabu, 29 Agustus 2012 • 07:35

Nokia, Symbian, N8, E7, C7, C6-01, X7, Oro, Ponsel, Gadget, tabloid pulsa


Kabar gembira bagi pengguna ponsel Nokia Belle, yakni ponsel-ponsel Nokia yang mengusung sistem operasi Symbian Belle. Pasalnya, belum lama ini Nokia menghadirkan pembaharuan firmware terbaru untuk perangkatnya tersebut. Ini hadir untuk ponsel Nokia N8, E7, C7, C6-01, X7 dan Oro.

Adalah update Belle Refresh (v. 111.040.1511), yang hadir dengan membawa sejumlah perbaikan dan perubahan menarik. Berdasarkan informasi dari Discussion.Nokia.com, salah satu perbaikan yang dihadirkan yaitu browser baru, yang diklaim mampu meningkatkan performa jelajah internet perangkat-perangkat tersebut, berkat dukungan aplikasi HTML5.

Fitur lain yang juga hadir yakni perubahan widget homescreen, dengan tambahan aplikasi Microsoft Office Mobile dan Nokia Maps Suite 2.0. Menariknya lagi, bagi pengguna Nokia N8 akan mendapatkan update untuk aplikasi imaging.

Ketersediaan update dari Nokia ini akan rilis dalam beberapa tahapan. Jadi belum semua ponsel terdaftar di atas akan mendapatkannya secara bersamaan. Untuk mengecek apakah ponsel Nokia Belle anda sudah menerima update, coba koneksikan ponsel Anda ke aplikasi Nokia Suite.

Tambahan informasi, untuk model Nokia E6, dalam waktu dekat ini pun akan menyusul mendapatkan updatenya (v. 111.140.0058). Kemudian akan disusul lagi untuk smartphone Nokia 500, dalam beberapa minggu ke depan. (Deni/Wr)