pulsa-logo

Nokia Isyaratkan Bakal Rilis Tablet Windows 8


Fauzi

Kamis, 06 September 2012 • 13:07


Jika para pesaingnya sudah ramai-ramai merangsek pasar tablet dengan berbagai produk dan sistem operasi yang diusungnya, Nokia tampak masih ‘adem ayem’ lantaran hingga saat ini belum juga mengeluarkan tablet andalannya. Namun begitu, sepertinya dalam waktu ke depan vendor asal Finlandia itu pada akhirnya bakal masuk ke pasar tablet.

Indikasi tersebut terungkap setelah sumber di situs ABC news memposting pernyataan CEO Nokia, Stephen Elop terkait dengan masalah tablet.

"Kami belum mengumumkan tablet apa pun, tapi saya pikir peluang itu sangat jelas," kata Stephen Elop seperti dikutip PULSAonline via ABC News.

Menurut Elop, saat ini banyak orang yang mencari pengalaman digital beriringan antara smartphone dan tablet, dengan sebuah PC, dan dengan platform game mereka, jadi jelas ada peluang di sana.

"Ini adalah sesuatu yang sedang kami pantau dengan sangat teliti," sergahnya.

Dari pernyataan tersebut, tampaknya Nokia telah siap untuk mengeluarkan senjata andalannya di segmen tablet yang berkemungkinan akan memanfaatkan ekosistem bersama antara Windows Phone 8 dan Windows 8. Pertanyaannya, kapan tablet tersebut dirilis? (Ozi)