Atrk
ads skin gagal

Tanggalkan HTML5, Aplikasi Native Facebook untuk Android Akan Segera Hadir

  • Wednesday, 12 September 2012 16:12
  • Published in News

Facebook Android Logo Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Aplikasi Facebook untuk Android memang telah diakui oleh sang pembesutnya masih di bawah standar. Bahkan, bukan rahasia lagi jika sang pemilik Facebook, Mark Zuckerberg kecewa dengan aplikasi Facebook untuk Android. Guna memperbaiki berbagai kekurangan yang ada pada aplikasi tersebut, karyawan Facebook pun akhirnya dipaksa untuk menggunakan perangkat Android.

Apa yang menjadikan aplikasi Facebook untuk Android tidak seperti yang diharapkan ternyata telah diungkap akar permasalahannya oleh Mark Zuckerberg. Seperti dilansir Phandroid, Zuckerberg mengatakan bahwa keputusan perusahaan untuk menggunakan HTML5 lebih awal telah membuat pengalaman aplikasi tersebut berada di bawah standar.

Akhirnya, seperti dilakukan pada Facebook untuk iOS yang menyingkirkan HTML5, jejaring sosial itu pun akan dikembangkan tanpa HTML5 untuk Android. Aplikasi Facebook untuk Android ‘versi baru’ tanpa HTML5 itu dikatakan akan segera hadir. Dengan menjadikan aplikasi Facebook for Android menjadi aplikasi native (bawaan), diharapkan aplikasi tersebut akan membawa berbagai peningkatan.

Sebagaimana diketahui, bulan lalu aplikasi Facebook untuk iOS telah mengalami perbaikan besar-besaran. Alih-alih menggunakan HTML5, Facebook untuk iOS justru hadir sebagai aplikasi yang dikembangkan secara alami untuk platform tersebut. Alhasil, Facebook untuk iOS justru hadir dengan membawa pengalaman yang lebih cepat dan lebih responsif. (Ozi)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 13:09
  • font size