Atrk
ads skin gagal

Kembangkan Aplikasi, RIM Berikan Beasiswa Pada Mahasiswa ITB

  • Wednesday, 19 September 2012 17:00
  • Published in News

Rim Itb Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Sebanyak 30 mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) memperoleh beasiswa dari produsen smartphone BlackBerry, RIM (Research In Motion). Program beasiswa penelitian Mobile Computing tersebut bertujuan untuk pengembangan aplikasi mobile di BlackBerry Innovation Center ITB.

Beasiswa yang dimaksud meliputi biaya pendidikan di ITB dan juga uang insentif penelitian selama masa studi mereka di BlackBerry Innovation Center ITB. Sedangkan khusus untuk mahasiswa pasca sarjana juga mendapatkan fasilitas laptop dan perangkat smartphone BlackBerry.

Sejauh ini ada 8 beasiswa yang telah diberikan, yakni untuk mahasiswa tingkat Magister dan Doktor. Tahun ini, akan ada tambahan 10 mahasiswa Magister dan 12 mahasiswa Sarjana tingkat akhir yang akan menerima beasiswa tersebut. Nantinya, selain mengikuti kurikulum pendidikan yang diselenggarakan oleh ITB, setiap penerima beasiswa juga akan menerima pelatihan pengembangan aplikasi BlackBerry.

Sebagai informasi, riset mahasiswa di BlackBerry Innovation Center difokuskan pada aplikasi yang memberi manfaat sosial, seperti sistem pelayanan kesehatan, smart transit/transportation, smart mobile learning, smart logistics, dan lain-lain. Kesemuanya dalam kerangka smart city atau smart society.

Selain pelatihan pengembangan aplikasi, para mahasiswa juga akan mendapatkan bekal kewirausahaan untuk membangun kemampuan wirausahanya. Dan memberikan dorongan untuk mengembangkan pengetahuan serta memberikan kesempatan penciptaan bisnis-bisnis baru yang inovatif. (*/Reno)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 13:00
  • font size