pulsa-logo

Apple: Masalah Efek Ungu di iPhone 5 Normal Terjadi


Fauzi

Senin, 08 Oktober 2012 • 11:44

iphone 5, harga iphone 5,iphone 5, kamera iphone 5, review iphone 5, tabloid pulsa


Kehadiran iPhone 5 yang begitu ditunggu, ternyata masih menyisakan sejumlah masalah, mulai dari aplikasi Maps yang tidak akurat, hingga fenomena ‘noda’ ungu atau yang dikenal dengan sebutan iPurple itu terlihat pada hasil jepretan kameranya.

Soal masalah Maps yang tidak akurat, Apple memang telah meminta maaf perihal masalah tersebut dan pihaknya juga berjanji akan meningkatkan performasi aplikasi Maps untuk iOS 6 itu.

Namun, terkait dengan masalah iPurple pada iPhone 5, disinyalir sebagai masalah yang normal, dan merupakan masalah yang ditemukan di hampir semua smartphone.

Untuk memperkuat anggapannya itu, Apple menyertakan artikel dukungan dalam upaya untuk menghilangkan kekhawatiran mengenai masalah yang kini hinggap di smartphone terbarunya itu.

“Efek ungu atau warna lainnya, kabut, atau spot dicitrakan dari luar sumber cahaya terang ketika pengambilan gambar atau video.” demikian bunyi artikel terkait gejala hadirnya efek keunguan ataupun noda lainnya di sebuah hasil jepretan kamera seperti dilansir iMore.

Guna meminimalisasi atau menghilangkan efek tersebut, Apple pun menyarankan agar pengguna menggeser sedikit untuk mengubah posisi kamera di mana cahaya terang memasuki lensa, atau melindungi lensa dengan tangan pengguna.

Sebagai ponsel unggulan, kehadiran iPhone 5 telah dinodai dengan berbagai masalah yang menghinggapinya, pasca diluncurkan smartphone itu menuai banyak dikeluhkan dari para penggunanya, mulai dari goresan, hingga adanya perangkat yang ‘reject’ ketika di buka dari kotaknya.


Respon Apple soal efek keungguan pada hasil jepretan iPhone 5 bisa jadi merupakan upaya yang dilakukannya guna mencegah timbulnya keraguan lebih jauh terkait hardware smartphone barunya itu. (Ozi)