Atrk
ads skin gagal

Tablet Nexus 7 Ini Jalankan OS Ubuntu

  • Tuesday, 23 October 2012 12:19
  • Published in News

Ubuntu OK Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Apa yang terlihat pada homescreen yang tertera di gambar bukanlah Ubuntu for Android atau hasil dari kreativitas sekelompok hacker yang menyematkan sistem operasi Ubuntu pada sebuah tablet. Apa yang tersaji di gambar diklaim merupakan interface sistem operasi Ubuntu 13.04 yang dijalankan pada tablet Google Nexus 7 yang dipamerkan oleh seorang insinyur di Canonical.

Disematkannya Ubuntu 13.04 pada perangkat tablet, menurut laporan OMGUbuntu tampaknya dilakukan Canonical untuk mengukur ‘platform inti’ terhadap ‘metrik mobile’ seperti baterai, konsumsi memori, dan lain-lain. Tujuan yang akan dicapai adalah membawa sistem operasi tersebut memiliki kemampuan untuk berjalan pada perangkat yang lebih luas.

Ketika mengumumkan nama Ubuntu 13.04, Mark Shuttleworth, pendiri Cannonical meminta pada para pengembang yang menghadiri Ubuntu Developer Summit berikutnya di Kopenhagen Denmark, untuk membawa tablet Nexus 7. Perangkat ini diklaimnya sebagai ‘referensi’ yang ideal.

Untuk melihat seperti  apa Ubuntu ketika dijalankan di Nexus 7, simak saja video di bawah ini yang diposting oleh seorang Direktur Teknik Komersial, Victor Palau, di situs berbagai video Youtube.

(Ozi)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 14:45
  • font size