pulsa-logo

Inikah Ponsel Pertama Berplatform WindowsPhone 7?


Fauzi

Rabu, 28 Juli 2010 • 17:31


 

Sistem operasi andalan Microsoft untuk smartphone masa depan, Windows Phone 7 (WP7) dikabarkan sudah tertanam di ponsel keluaran HTC. Sebagaimana dikutip dari cellphones, bocoran kabar tersebut menjadikan HTC sebagai ponsel pertama dengan OS terbaru Microsoft tersebut.

Sayangnya, belum ada kejelasan pasti akan nama yang disandangnya nanti. Sisi spesifikasi pun belum diketahui pasti.  Jelasnya, pasti bikin calon konsumen “ngilerâ€. Dilaporkan, ponsel HTC ini mengusung layar Super LCD 3,7 inci, kamera 8 MP dan tiga tombol shortcut di bawah layar (Back, Home, and Search). Untuk urusan prosesor, HTC ini menanamkan prosesor Snapdragon 1GHz.

Hanya, berbeda dengan produk keluaran pabrikan Taiwan ini sebelumnya, ponsel HTC berplatform WP 7 ini tidak memiliki fitur HTC Sence. Sebagaimana sudah kita ketahui, HTC Sense merupakan user interface (UI) berbasis TouchFLO 3D, yang didesain sendiri oleh pihak HTC.

Berdasarkan informasi awal, akan ada dua perusahaan telekomunikasi yang siap memasarkan ponsel Windows Phone7 pertama ini di Amerika Serikat. Salah satunya yakni Verizon. Yang kedua, menurut engadget diperkirakan adalah Sprint.

Via: cellphones