pulsa-logo

3 Smartphone Android (Cross A10, A8T dan A7) Jadi Idola


Hito Handoko

Kamis, 22 November 2012 • 17:14

Cross, Gadget, teknologi, Smartphone, Android, Jely Bean, Tablet, iPad, Apple, iPad, windowsPhone, tabloid pulsa


Salah satu merek yang sudah diperhitungkan dengan tingginya tingkat penjualan di Indonesia adalah  merek Cross dengan beberapa andalannya di segmen Android.

keberhasilan ini tak lepas dari gencarnya promosi dan ketersediaan barang yang siap memenuhi permintaan pasar. Persinggahan PULSA (21/11) ke salah satu gerai pameran Cross di ITC Roxy Mas, mencatat ada 3 jenis ponsel pintar sistem operasi Android yang menjadi andalan, yaitu: Cross A10, dibanderol harga Rp.810 ribu adalah tipe terbaru kelas bawahnya yang dibekali OS android 2.3.6 Ginger Bread, layar lebar, Multitouch 4 inci HVGA, mendukung koneksi 3G HSDPA, kamera depan Digital VGA, kamera belakang 2MP LED Flash, Dual sim card GSM-GSM, WiFi, tersedia dalam 3 warna yaitu, hitam, putih dan kuning; Cross A8T, harga Rp.680 ribu juga dengan OS android 2.3.6 Ginger Bread, TV, layar Multitouch 3.5 inci HVGA, 3G HSDPA, kamera 2MP, Dual sim card GSM-GSM, WiFi, tersedia dalam warna hitam dan  putih; dan Cross A7, yang merupakan primadona dari merek Cross, dijual dengan harga Rp.1,025 juta. Berbekal OS android 2.3.6 Ginger Bread, memiliki layar Multitouch LCD IPS 4.3 inci 480x800 pixel, 3G HSDPA, kamera 5 MP di bagian belakang, kamera depan 1.3 MP, dual SIM GSM, WiFi serta fitur mumpuni lainnya.

"Sampai saat ini walaupun tipe Cross A10 adalah produk terbaru kami, tapi omzet terbesar kami peroleh dari penjualan tipe Cross A7, walau harganya sedikit mahal tapi sangat diminati pembeli," menurut Siska penjualnya.

Cross Mobile Indonesia sejak didirikan di Indonesia tahun 2011, cukup diperhitungkan dalam kancah persaingan ponsel di kelas bawah (low-end), terutama untuk produk smartphone yang diluncurkannya ke pasar Indonesia. Merek Cross sendiri diciptakan khusus untuk pasar di tanah air, berhasil menempati posisi Top 5 vendor pada kuartal 2 tahun 2012 berdasarkan rilis bulan September dari International Data Corporation (IDC). (Hito / Ilham)