Atrk
ads skin gagal

Samsung Hanya Akan Gunakan Panel AMOLED untuk Smartphone Mahalnya di 2013?

  • Friday, 23 November 2012 13:40
  • Published in News

Ilustrasi: Galaxy S IIIIlustrasi: Galaxy S III

Saat ini mungkin kita masih mudah untuk menemukan smartphone non-unggulan Samsung yang datang dengan menyematkan panel AMOLED di dalamnya. Kabarnya, vendor asal Korea itu akan beralih ke panel LCD pada produk mereka yang akan datang pada tahun 2013. Lho, kok?

Menurut informasi yang berhasil diperoleh situs SamMobile dari sumber terpercaya, keputusan untuk beralih ke panel LCD tergantung pada produksi dari panel AMOLED terbaru yang mengusung resolusi tinggi dan Full RGB.

Masalah produksi AMOLED terbaru disebut-sebut sebagai alasan beralihnya Samsung ke panel LCD. Namun demikian, menurut sumber tadi Samsung tetap akan menggunakan panel AMOLED pada produk yang masa akan datang. Hanya saja, kemungkinan besar panel AMOLED akan tersemat di smartphone high-end Samsung seperti seri Galaxy S. Adapun untuk smartphone yang diposisikan sebagai produk kelas menengah, Samsung akan menggantinya dengan panel PLS generasi baru miliknya.

Dengan beralihnya ke panel LCD untuk produk kelas menengahnya, Samsung tampaknya juga akan membuat panel AMOLED terbaru lebih ekslusif yang hanya digunakan untuk smartphone unggulannya. (Ozi)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 11:59
  • font size