pulsa-logo

Inilah Harga Tablet Microsoft Surface Pro


PULSA

Jum'at, 30 November 2012 • 18:58


Baru-baru ini Microsoft mengumumkan banderol tabletnya, Surface yang mengusung sistem operasi Windows 8 Pro. Di sini, diketahui bahwa untuk model 64GB-nya akan dihargai sebesar 899 USD (Rp8,6 jutaan). Sedangkan untuk varian 128GB Microsoft melegonya di angka 999 USD (Rp9,6 jutaan).

Keduanya direncanakanbakal hadir dengan piranti Pen(pena), yang telah mengadopsi teknologi Palm Block, dimana memungkinkan layar untuk mengenali pena sebagai pendukung perangkat. Kedua perangkat ini juga didukung aksesoris Touch Cover (119,99 USD), yang rata dengan konsep keypad qwerty touch-sensitive. Ada pula Type Cover (129,99 USD), yang lebih mirip dengan keyboard pada umumnya, dengan bentuk tombol yang menonjol.

Tablet Microsoft Surface Pro ini dari spesifikasi diketahui telah mendapat dukungan dari prosesor Intel Core i5 Redmond, dimana menjanjikan kemampuan grafis yang akseleratif di layar 1920x1080 piksel. Tablet ini pun dilengkapi port USB 3.0, dan juga memiliki berat kurang dari 2 kg plus desain berketabalan sebatas 14mm. Alhasil, selain leluasa untuk keperluan mobile, juga terlihat premium.

Untuk tablet ini, Microsoft menyebutnya sebagai perangkat PC sekaligus tablet. Microsoft yakin bahwa produknya ini akan mampu berkompetisi dengan Apple iPad maupun tablet Android. Diharapkan, pada Januari 2013 nanti perangkat ini sudah mulai beredar di pasaran. (Ardian)