pulsa-logo

Sony Perkenalkan Xperia E dan Xperia E Dual, Hadir Q1 2013


Fauzi

Rabu, 05 Desember 2012 • 22:06

Sony, Xperia, Gadget, teknologi, Smartphone, Android, Jely Bean, Tablet, iPad, Apple, iPad, windowsPhone, tabloid pulsa


 

Tanpa diawali dengan gembar-gembor sebelumnya, Sony secara mengejutkan telah memperkenalkan satu smartphone Android terbaru Xperia E dan Xperia E dual-SIM.

Smartphone yang terlihat bakal menyasar segmen menengah ini, hadir dengan layar berukuran 3.5 inchi HVGA (320 x 480 piksel) dan akan diotaki oleh prosesor berkecepatan 1 GHz.

Selain hadir dengan desain yang kompak, Xperia HD juga telah disematkan di dalamnya sebuah fitur apik berupa HD Voice, yang akan meningkatkan kualitas suara panggilan telepon.

Pada bagian belakang, baik Sony Xperia E atau Xperia E dual telah ditancapkan sebuah sensor kamera 3.2MP. Sementara untuk menyimpan data, smartphone itu dibekali memori internal berkapasita 4GB. Dengan adanya slot kartu microSD memori pada smartphone ini pun bisa diperluas.

Sony Xperia E dibekali sebuah baterai dengan kapasitas yang bisa dibilang tidaklah besar, yakni hanya 1500 mAh.


Baterai dengan kapasitas 1.500 pada Xperia E, diklaim Sony dapat menyajikan 6 jam waktu bicara, 530 jam waktu standby di jaringan 3G. Sementara ketika digunakan untuk memutar musik dan video, baterai Xpera E dapat menyajikan 30 jam untuk memutar musik dan 8 jam untuk menonton video.

Dengan dibenamkannya teknologi xLOUD dari Sony, pengguna smartphone ini akan dapat menikmati pengalaman musil ala Sony Walkman. Sebagaimana diketahui, teknologi xLOUD juga sudah bekerja dengan baik di sebagian besar smartphone Sony.

Sony Xperia E dikabarkan bakal menjalankan Android 4.1 Jelly Bean, adapun Xperia E Dual untuk tahap awal hanya akan menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang ke depannya dijanjikan akan memperoleh ugrade ke Jelly Bean.

Smartphone Xperia E dan E Dual, seperti dilansir Phonearena dijadwalkan untuk diluncurkan pada Q1 2013. (Ozi)

Yuk ngobrolin soal Xperia E dan Xperia E Dual di Android Indonesia

"Yuk diskusi, sharing dan ngobrolin Android lebih jelas dan lengkap di Android Indonesia"