pulsa-logo

Peningkatan Penjualan Ultrabook Hingga Akhir Tahun Didongkrak oleh Windows 8


Aldrin Symu

Kamis, 06 Desember 2012 • 19:03

Ultrabook, Windows 8, Gadget, teknologi, Smartphone, Android, Jely Bean, Tablet, iPad, Apple, iPad, windowsPhone


Ultrabook with Windows 8Ultrabook with Windows 8

ABI Research yang telah melakukan riset terkait penjualan ultrabook mendapati bahwa pada pertengahan pertama tahun 2012 penjualan ultrabook masih sangat lesu. Berbeda dengan peningkatan penjualan 40% sebagaimana yang dialami Intel pada tahun sebelumnya.

Tingginya harga perangkat, penantian Windows 8 dan melempemnya ekonomi global telah menghalangi penjualan komputer portable yang tipis dan ringan ini. Meskipun begitu, setelah peluncuran Windows 8 dan dirilisnya sejumlah ultrabook model terbaru, pengkapalan perangkat ini meningkat 21 juta hingga akhir 2012.

Menurut senior analis, Josh Flood, faktor terbesar yang merintangi penjualan ultrabook adalah karena penantian peluncuran Windows 8. Dikutip dari rilis resminya, Flood menambahkan, dengan diluncurkannya Windows 8 terlihat efek pukulan ganda. Banyaknya konsumen yang menahan membeli komputer untuk dapat membeli ultrabook dengan Windows 8 merupakan keuntungan. Sementara itu dengan berlimpahnya ultrabook model terbaru yang diluncurkan, harga perangkat lama akan menurun dan ini mengangkat penjualan dari segmen rendah hingga menengah.