pulsa-logo

PULSA Dukung Program LDK Forum OSIS SMK Se-Jakarta Timur


adminPulsa

Rabu, 19 Desember 2012 • 18:53

Program, LDK, Forum, OSIS, SMK, Jakarta Timur, Gadget, teknologi, Smartphone, Android, Jely Bean, Tablet, iPad, tabloid pulsa


Bpk. H. Hadi Waulat. SH (Kasi Pendidikan SMK Jakarta Timur) menerima kenang-kenangan dari Bpk. Afriandri Rasyid (INDOMEDIA Group) (Kanan-Kiri)Bpk. H. Hadi Waulat. SH (Kasi Pendidikan SMK Jakarta Timur) menerima kenang-kenangan dari Bpk. Afriandri Rasyid (INDOMEDIA Group) (Kanan-Kiri)

Tabloid PULSA merupakan media nasional yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Sebagai wujud kepedulian, Tabloid PULSA lewat salah satu kegiatannya yang bertajuk "PULSA Goes To School (GTS)" sejak beberapa waktu lalu seringkali memberikan seminar singkat tentang perkembangan teknologi, khususnya di dunia seluler/mobile. Dan, ini sudah berjalan di ratusan SMK dan SMA di Pulau Jawa.  

Nah, sebagai langkah lanjutan dari program peduli pendidikan tersebut, Tabloid PULSA ikut menyukseskan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Forum OSIS SMK se-Jakarta Timur tahun 2012, yang diadakan oleh Seksi SMK Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Timur. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di lokasi outbound Main Adventure Camp, Cijeruk Desa Cibarayut Cigombong, Bogor Jawa Barat, pada tanggal 19-21 Desember 2012.

Tujuan utama dari kegiatan yang diikuti oleh sekitar 100 peserta dari perwakilan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) se-Jakarta Timur ini yakni mendidik peserta agar memiliki pengetahuan, kemampuan dan motivasi untuk pengembangan karakter bangsa dan nilai-nilai kepemimpinan. Serta, nantinya bisa mengimplementasikannya dalam kegiatan OSIS SMK di Jakarta Timur.

Hadir dalam acara pembukaan kegiatatan LDK siswa ini, Bpk. H. Hadi Waulat. SH, selaku Kasi Pendidikan SMK Jakarta Timur dan Bpk. Afriandri Rasyid, dari Main Adventure Camp (satu induk dengan Tabloid PULSA, di INDOMEDIA Group). Pada kesempatan tersebut pula, Bpk. Afriandry memberikan tanda mata untuk mempererat jalinan kerjasama.

Adapun narasumber dalam LDK ini diantaranya, Dr. Marlock, yang akan membawakan materi "Implementasi Karakter Santun, Mandiri, Kreatif dalam pengembangan potensi kepemimpinan pengurus OSIS  SMK" dan Drs. Dedi Dwitagama,M.Si, dengan materi " Praktek Leadership dalam pengelolaan kegiatan OSIS SMK".

Bravo, SMK Bisa!