pulsa-logo

Toko Aplikasi Bajakan IOS Installous Telah ditutup Selamanya


Ilham

Selasa, 01 Januari 2013 • 12:27

IOS, Installous, Toko aplikasi, IOS installous, tabloid pulsa


Para pengguna IOS jailbreak Installous mungkin hari ini sedang berduka, karena salah satu sumber aplikasi bajakan terbesar untuk IOS  ini, telah ditutup untuk selamanya. Selama bertahun-tahun, Installous menawarkan akses lengkap ke ribuan aplikasi iOS berbayar secara gratis bagi siapa saja dengan iPhone Jailbroken, iPad, dan iPod Touch.

Tim pengembangan Installous, Hackulous mengumumkan penutupan Installous di situs Web resmi mereka hari ini. Sampai hari ini, toko aplikasi bajakan tidak lagi bekerja, dan hanya menunjukkan kesalahan seperti ini:  "Outdated version. Installous will now terminate" atau "API Error. API unavailable."

"Kami sangat sedih  untuk mengumumkan bahwa Hackulous telah dimatikan. Setelah bertahun-tahun, komunitas kami telah menjadi stagnan dan forum kami sedikit sepi. Hal ini menjadi sulit untuk menjaga komunitas untuk tetap online dan termoderasi dengan baik, meskipun pengabdian dilakukan oleh staf kami. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang kami terima selama bertahun-tahun dan berharap adanya komunitas baru yang lebih luas dan berkembang dari ketiadaan kami," tambah Team Hackulous.

Namun dengan berakhirnya sumber aplikasi bajakan IOS ini, bukan berati sebagai akhir dari produk IOS yang di-jailbrake. Karena perangkat yang menggunakan jailbrake  lain seperti iDevices, atau Cydia masih dapat digunakan. (Ilham)