pulsa-logo

Vendor Besar Berlomba Garap Tablet PC Android


Fauzi

Kamis, 19 Agustus 2010 • 19:26

vendor, tablet, tablet pc, android, tablet pc android, pc, tablet android


 

Bicara mengenai Android seolah tidak pernah ada habisnya. Setelah sukses bermain di segmen ponsel pintar, kini sistem operasi besutan Google ini akan banyak diadopsi perangkat tablet PC.

Sebagaimana dikutip PULSA dari digitimes, tersiar kabar bahwa Toshiba bakal ikutan merilis tablet PC berplatform Android. Menariknya, tablet PC tersebut akan menjadi tablet pertama yang dibekali prosesor Nvidia Tegra 2. Tablet Android Toshiba diperkirakan masuk ke pasar sekitar bulan September hingga Oktober 2010. Dan, diestimasi tablet PC tersebut akan terkirim hingga 40-50 ribu unit pada akhir tahun ini.

Sejurus dengan Toshiba, akhir tahun ini hingga Maret 2011 bakal ada pula beberapa vendor besar yang berniat meluncurkan tablet PC, yang kemungkinan juga berplatform Android. Sebut saja Acer, yang akan meluncurkan CPU Qualcomm bersama dengan OS Android, dimana akan diluncurkan akhir tahun ini atau awal 2011. Begitu pula dengan Lenovo, yang akan memulai debutnya di akhir tahun 2010 ini di segmen tablet PC, dengan nama LePad. Tablet Lenovo dalam jangka pendek membidik segmen pasar Cina.

Kemudian, dua vendor lain yang bakal ikut ‘berpartisipasi’ dalam merilis produk tablet PC-Android yaitu Asus dan Hewlett-Packard (HP).  Asus, seperti sudah diinformasikan beberapa waktu lalu bakal membesut tablet PC bertajuk Eee Pad. Hanya saja, tablet Asus ini sepertinya belum siap dipasarkan hingga Maret 2011. Adapun Hewlett-Packard, akan meluncurkan tablet PC Android/ARM yang bakal dibundel dengan sebuah produk printer di bulan September nanti.

Alhasil, begitu banyak tablet PC yang akan meluncur hingga akhir tahun 2010. Jadi, tidak berlebihan rasanya jika tahun 2010 bisa disebut sebagai tahunnya PC tablet. Bagaimana menurut Anda?