pulsa-logo

Microsoft Phone-to-Console Bakal Hadir di Windows Phone 7


Fauzi

Rabu, 25 Agustus 2010 • 20:37

microsoft, windows, windows phone 7, WP 7, phone to console, microsoft windows, tabloid pulsa


 

Ilustrasi

Microsoft sepertinya tahu akan hal yang bisa menjadikan perangkat windows phone 7 (WP7)  lebih menarik ketimbang platform lain. Bermacam terobosan baru pun digulirkan, yang salah satunya yakni sebuah fitur atraktif bernama  ‘phone-to console gaming’.

Sebagaimana dikutip PULSA dari electronista, ada pihak dari Microsoft yang mengkonfirmasi rencana  hadirnya fitur-fitur game untuk WP7. Termasuk di dalamnya adalah kemampuan menjalankan ‘multiplayer competition’, antara ponsel dan konsol, dimana itulah keterangan yang ditunjukkan oleh Greg Milligan, Manager Mobilitiy Solutions Microsoft untuk wilayah Kanada. Nantinya, fungsionalitas phone-to-console bakal berjalan secara real time melalui koneksi Wi-Fi.

Integrasi pada konsol XBox pun akan melampaui spek multiplayer gaming. Pasalnya, konsumen nantinya dimungkinkan untuk bermain game mini pada ponsel WP7, termasuk dalam akses mengunlock fitur dalam game di konsol.

Hanya saja, Milligan menyatakan bahwa untuk sekarang ini belum bisa mengumumkan apapun terkait fitur phone-to-console, meskipun pengguna sudah bisa  melihat serta memodifikasi avatar secara langsung dari ponsel.

Untuk banderol, rata-rata games mobile dihargai di kisaran $ 1,99 hingga $ 2,99. Adapun untuk keperluan multiplayer dalam platform mobile, bakal tersedia via akun gratis Xbox Live Silver.