pulsa-logo

Archos TV Connect, Ubah HDTV Jadi Smart TV


Deni Hardian

Minggu, 27 Januari 2013 • 19:49


Seiring perkembangan teknologi, perangkat TV menjadi semakin pintar. Tak sebatas sebagai penampil siaran televisi semata dari stasiun-stasian yang ada, baik via antena analog maupun jaringan TV kabel, tapi belakangan menjadi perangkat televisi yang multifungsi. Televisi saat ini bisa dipakai untuk akses internet, dan lainnya, yang semuanya sudah terintegrasi di dalamnya (built-in).

Untuk diketahui, aksesoris yang bisa mengubah perangkat HDTV menjadi Smart TV memang cukup banyak tersedia dipasaran. Hanya saja, banderolnya tercatat menguras kantong. Namun kini, ada solusi tepat, via perangkat Archos TV Connect.

Banderol dari Archos TV Connect yakni 129.99 USD (Rp1,25 juta). Perangkat ini hadir dengan 2 aksesoris yang mampu merubah perangkat TV (HDTV) Anda menjadi Smart TV berbasis Android. TV Connect ini dikemas bersama sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

Archos TV Connect berjalan dengan prosesor TI OMAP 4470 dual core 1.5GHz, yang didukung RAM 1GB RAM. Juga, media penyimpanan internal berkapasitas 8GB, yang bisa diekspansi via slot micro SD (hingga 32GB).

Konektivitas yang hadir pada Archos TV Connect diantaranya port ethernet, port miniHDMI, dan port Micro USB.  Selain itu dilengkapi pula dengan webcam HD serta lampu notifikasi LED, yang bisa digunakan untuk aplikasi Skype maupun aplikasi video call lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk mengakomodasi aktivitas jelajah alam maya, bermain game, maupun membantu aktivitas pekerjakaan, pada pembelian Archos TV Connect bakal disertakan pula sebuah controller, yang mirip dengan gamepad. Controller ini dilengkapi full keyboard, gamepad, serta tombol pintas ala Android. Menariknya lagi, controller ini juga menghadirkan tombol voice control dan voice typing, guna memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Archos TV Connect dilaporkan akan mulai dipasarkan pada bulan Februari mendatang. (Deni)