pulsa-logo

Fujitsu Kembangkan Teknologi Irit Energi Batere di Perangkat Mobile


Hito Handoko

Senin, 04 Februari 2013 • 07:38

teknologi, perangkat Mobile, smartphone, gadget, Fujitsu, HouseofJapan


Kemarin 03/02/2013, lembaga riset Fujitsu Laboratories Ltd. secara resmi mengumumkan kepada khalayak ramai, bahwa mereka sedang dalam pengembangan sebuah teknologi mengefisienkan penggunaan energi yang dapat diterapkan pada hampir semua perangkat mobile. Seperti dilaporkan oleh HouseofJapan. Ini merupakan teknologi yang mereka sebut Digital Signal Processor (DSP).

Teknologi pemerosesan sinyal digital untuk diterapkan pada sistem olah data baseband perangkat mobile ini disebutkan akan memungkinkan untuk efisiensi energi lebih besar dari perangkat-perangkat mobile saat ini. Dapat dibayangkan secara umum jika benar terwujud maka ini akan sanggup memperpanjang waktu bicara, waktu siaga serta penggunaan batere mungkin akan lebih awet.

Sedianya rancangan teknologi terbaru ini kelak akan dipresentasikan pada pertemuan Simposium Internasional 2013 pada 22 April nanti di Taiwan, sekaligus untuk memperoleh ijin Otomasi Uji dan Disain (VLSI-DAT 2013) demi pengembangan lebih jauh lewat lembaga VLSI yang berwenang.

Wah, dapat dibayangkan kalau Fujitsu sukses dengan teknologi tersebut maka akan banyak keuntungan yang masuk atas kepemilikan patennya dari para produsen perangkat mobile dunia.  (Hito)

 

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42