pulsa-logo

Nokia C6-01 Kembali Muncul, Kemungkinan Symbian^3


Fauzi

Selasa, 31 Agustus 2010 • 16:52

Nokia, nokia C6, symbian, nokia symbian, tabloid pulsa


 

Setelah kemunculannya beberapa waktu lalu di website Nokia Online Store Belanda, Nokia C6-01 kembali muncul. Hanya saja, kali ini tampil detil cuma dengan wajah belakangnya saja. Maklumlah, dari informasi sebelumnya bahwasanya Nokia C6-01 muncul dengan performa tampilan disain lengkap, yakni depan, belakang hingga samping. Ternyata, gambar asli untuk C6-01 masih sebatas bodi belakang saja.

Memang sih, dari segi penamaan ponsel ini cukup membingungkan, bukan hanya bagi pengguna tapi juga operator. Sebagaimana dilansir GSMarena, sebuah operator mobile di Bulgaria, Vivacom, pun sampai mengalami salah posting, yang hasilnya serupa dengan informasi yang PULSA sajikan beberapa waktu lalu.

Yang pasti, fitur pada Nokia C6-01 ini diperkirakan seperti kamera 8 Mp dengan dual LED Flash dan layar sentuh nHD. Untuk urusan koneksi, C6-01 dibekali teknologi 3G dan Wi-Fi. Dan paling menarik, kabarnya Nokia C6-01 akan mengusung sistem operasi terbaru, Symbian^3. Jika kabar ini benar, tentu saja akan menepis info sebelumnya, yang menyebutkan ponsel ini akan berplatform Symbian^1.

Sedikit prediksi yang ada, dari melihat tampilan belakang dan samping C6-01, tampaknya ponsel ini bukanlah model slider. Alhasil, C6-01 pun tak akan didukung keypad QWERTY alias full layar sentuh. Prediksi ini bukanlah mengada-ada, jika melihat konstruksi bodi samping yang diisi beberapa panel kontrol, layaknya kita jumpai pada ponsel Nokia X6 maupun 5800 XpressMusic.

Untuk kepastian dari spesfikasi detil maupun gambaran produknya, baiknya kita tunggu infonya dari Nokia sendiri. Namun, untuk banderol tampaknya sudah diramalkan, yakni bakal dijula retail di angka 280 Euro atau sekitar Rp 3,4 juta-an, baik untuk warna hitam maupun putih.