Atrk
ads skin gagal

Empat Smartphone Android Ini Kalahkan iPhone 5, dalam Hal Apa?

  • Tuesday, 12 February 2013 15:43
  • Published in News

Iphone 5 Official White 1 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Berdasarkan hasil survei terbaru yang dilakukan oleh OnDevice Research, smartphone terbaru Apple, iPhone 5, harus rela disalip empat smartphone Android dalam rating kepuasan pelanggan.

Empat smartphone Android yang dalam hasil survei itu berhasil mengalahkan iPhone 5, antara lain Motorola Atrix HD dan Droid Razr M, diikuti oleh HTC Rezound 4G, dan Samsung Galaxy Note 2. Sementara iPhone 5 dengan poin 8,23, terjerembab di posisi kelima dalam hal kepuasan pelanggan.

“Meskipun Apple telah menciptakan satu perangkat paling revolusioner pada dekade terakhir ini, pabrikan lain telah berhasil mengejar, dengan beberpa perangkat berbasis Android kini mendominasi level atas dari kepuasan pengguna,” demikian dikatakan Sarah Quinn, Marketing Manager On Device Research, seperti dilansir CNET.

Ondevice Research Us Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika di Amerika iPhone 5 hanya menduduki tempat kelima, di Inggris lain lagi ceritanya. Yup, smartphone besutan Apple itu sedikit lebih baik, dan menduduki tempat kedua setelah HTC One X dengan score 8,47. Yang cukup unik adalah pada tempat ketiga hingga kelima, semuanya didominasi oleh smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy Note 2, Galaxy S III Mini, dan Galaxy S III.

Ondevice Research Uk Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Walau smartphone terbarunya, iPhone 5, tidak menduduki tempat teratas untuk urusan memuaskan penggunanya, namun Apple masih berada di posisi teratas dalam tingkat kepuasan perangkat mobile secara keseluruhan. Apple yang bertengger di posisi teratas selanjutnya diikuti oleh Google, Motorola, HTC, Nokia, dan Sony. Yang cukup mengherankan adalah, Samsung yang dalam grafik justru berada di posisi paling buncit.

Data yang disajikan OnDevice diklaim berasal dari survei lebih dari 300.000 pemilik smartphone di AS, Inggris, Prancis, Jepang, dan Indonesia. (Ozi)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 20 November 2013 21:32
  • font size