pulsa-logo

LG Luncurkan WCP-300, Charger Nirkabel Terkecil di Dunia


adminPulsa

Selasa, 26 Februari 2013 • 22:14


Smartphone dan aksesoris pendukung saat ini tercatat makin canggih. Salah satunya yakni terkait kemampuan pengisian daya secara nirkabel (wireless charger). Sebagai informasi, beberapa ponsel terbaru saat ini yang dirilis oleh beberapa vendor sudah didukung fitur chaz tanpa kabel ini, yang membuat kebutuhan akan aksesoris ini pun kian meningkat.

Terkait hal ini, LG pun sudah menyiapkan perangkat wireless charger ini. Bahkan, pabrikan ini membuatnya dalam bentukkan disain paling kecil di dunia, yang dilabel LG WCP-300. Diameter charger ini sebatas 7cm (2,8 inci), dimana berbasis pada Qi, yakni standar wireless charger terpopular saat ini.

Smartphone LG yang kompatibel dengan perangkat charger ini yakni LG Nexus 4, Optimus G Pro, Optimus Vu II dan LG LTE2. Untuk informasi pula, ponsel Nokia Lumia pun memakai standar ini.

LG WCP-300 meluncur di pasar Korea Selatan pekan ini, dengan banderol KRW 65.000 (sekitar 55 USD) atau Rp500 ribuan. Selanjutnya aksesoris ini akan meluncur ke pasar global dan Amerika Utara, hanya belum diketahui jadwal pastinya. (Woro)