pulsa-logo

Mantap, AXIS Gelar Program Kewirausahaan 'Semangat Muda Indonesia 2013'


Fauzi

Kamis, 28 Februari 2013 • 16:37


Guna mendukung Gerakan Kewirausahaan Nasional yang telah dicanangkan pemerintah Indonesia, AXIS secara resmi memulai program kewirausahaan bagi kaum muda yang diberi nama “Semangat Muda Indonesia 2013”.

Program kewirausahaan dari AXIS ini terdiri dari serangkaian kegiatan yang memungkinkan pelajar sekolah menengah untuk mendapatkan pengetahuan tentang kewirausahaan dan belajar dari para ahli tentang bagaimana mereka mengembangkan ide usaha, mendapat keterampilan berharga untuk memulai dan membangun usaha sendiri. Selain pelajar, program ini juga melibatkan guru-guru sekolah menengah serta karyawan AXIS sebagai fasilitator. Program yang sama juga akan diselenggarakan secara berkesinambungan di berbagai wilayah di Indonesia.

“AXIS berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Memperkuat komitmen ini, perusahaan menekankan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan pada program yang memberikan dampak positif dalam jangka panjang bagi semua pihak, termasuk masyarakat dan juga pemerintah. Setelah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan untuk membina potensi kreatif dan inovatif kaum muda, hari ini kami mengadakan program kewirausahaan bagi pelajar sekolah menengah di berbagai wilayah di Indonesia. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu pemerintah mempersiapkan generasi mudah menghadapi tantangan masa depan, yang selanjutnya akan berdampak pada penurunan angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia,” demikian dikatakan Wahyudin Adikusumah, Direktur Human Resources AXIS.

Rangkaian kegiatan program kewirausahaan AXIS ‘Semangat Muda Indonesia 2013’ dimulai dengan kegiatan pelatihan kewirausahaan pertama di Jakarta, dan akan dilanjutkan ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur, Bali-Nusa Tenggara, Sumatera bagian Utara, dan Sumatera bagian Tengah. Tokoh-tokoh berpengalaman dari bidang Akademisi dan pengusaha lokal akan hadir membagi pengetahuan dan pengalaman mereka, serta berdiskusi dengan siswa siswi SMA/SMK yang hadir dalam pelatihan ini.

Selain pelatihan, program kewirausahaan AXIS ‘Semangat Muda Indonesia 2013’ juga menggelar kompetisi Penulisan dan Penerapan Proposal Usaha dengan tema ‘Membangun Usahaku’ bagi siswa sekolah menengah. Kompetisi ini akan melibatkan panel juri yang terdiri dari Adri Subono, CEO Java Musikindo, Diana Rikasari, Fashion Blogger CEO iwearup.com dan pemenang International Young Creative Entreprenuer 2012, serta perwakilan AXIS.

Adrie Subono, pengusaha dan CEO JAVA Musikindo, yang menjadi salah satu juri kompetisi dalam program AXIS Semangat Muda Indonesia, menilai kegiatan yang dicanangkan ini sebagai kegitan yang positif bagi pelajar, di mana mereka bisa mempersiapkan masa depannya, salah satuny adengan kewirausahaan.

"Program AXIS Semangat Muda Indonesia ini dapat menjadi kegiatan yang positif bagi para pelajar, dimana mereka bisa mempersiapkan masa depannya, salah satunya dengan kewirausahaan. Dengan mengikuti kegiatan ini, pelajar dapat terhindar dari berbagai kegiatan negatif. Saya berharap dengan program ini juga dapat memacu semangat anak muda Indonesia untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang usaha,” kata Adrie Subono.


Masih dalam rangkaian program kewirausahaan ‘Semangat Muda Indonesia 2013’, AXIS juga menyelenggarakan kompetisi penulisan esai dengan tema ‘Merintis Bisnisku’. Informasi lebih lengkap mengenai kompetisi ini dan program ‘Semangat Muda Indonesia 2013’ dapat diakses melalui akun resmi sosial media AXIS. (Ozi)