Atrk
ads skin gagal

Tizen Siap Meluncur

OS Terbaru Di Dunia Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Bersiap-siaplah untuk kelahiran beberapa OS (operating system) terbaru. Melalui ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona,  sejumlah OS mobile teranyar diperkenalkan. Salah satunya adalah Tizen yang  dikembangkan oleh Samsung yang bekerjasama dengan Intel untuk menemani produk smartphone garapannya.

Konon, smartphone Tizen akan lebih dulu hadir bagi pengguna operator selular Orange miliki perusahaan Selular France Telecom. Orang telah mendatangani kesepakatan untuk memulai memasarkan ponsel pintar Tizen pada tahun ini.

Untuk memuluskan rencananya tersebut, Orange telah mempersiapkan kurang lebih 10 lulusan teknik terbaik yang  ditugaskan untuk mengkustomisasi ponsel Tizen yang akan hadir  dalam waktu dekat di tengah-tengah masyarakat.

Selain dari Orange, operator selular lain yang siap bersanding dengan Tizen adalah DoCoMo. Dikabarkan, operator selular asal Jepang tersebut siap memasarkan ponsel pintar berbasis Tizen pada akhir 2013 ini.

Kabarnya, Huawei juga akan membuat OS sendiri untuk ponsel pintarnya, menginggat pabrikan asal China ini juga termasuk dalam konsolidasi mengembangkan Tizen dengan Samsung. Wah, penasaran ya, seperti apa sensasi OS Tizen menyusup ke smartphone yang beredar di Indonesia? (Nariswari)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 01:27
  • font size