Atrk
ads skin gagal

Sejumlah Video Ungkap Fitur Baru di Galaxy S IV

  • Thursday, 14 March 2013 23:31
  • Published in News

Galaxy SIV Videos Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Menjelang digelarnya acara konferensi pers ‘Unpacked’ Galaxy S IV oleh Samsung yang akan digelar di Radio City Music Hall, New York dalam beberapa jam ke depan, ternyata sejumlah video yang diduga menampilkan fitur baru di smartphone itu telah bocor di internet.

Dari empat video baru yang diunggah di Youtube itu, ditunjukkan bahwa Galaxy S IV akan hadir dengan fitur baru, seperti SmartPause eye tracking, floating touch control, dan fitur lock screen teranyar.

Galaxy S IV memang telah diisukan bakal memiliki fitur eye tracking. Menariknya, ketika mata penggunanya tidak focus di layar ketika video berjalan, maka secara otomatis video akan jeda (pause), fitur inilah yang disebut sebagai SmartPause.

Selain SmartPause, Galaxy S IV juga akan memiliki fitur Air View yang terdapat pada phable Galaxy Note. Di mana dengan teknologi ini pengguna dapat membuka thumbnails gambar dan pesan teks dengan hanya ‘melayang’ di atas item pada layar.

Sementara fitur Floating touch control yang juga disebut bakal dimiliki Galaxy S IV, memungkinkan penggunanya untuk menavigasi menaikan dan menurunkan halaman pada browser dengan hanya melambaikan tangan mereka tanpa menyentuh layar.

Menurut rumor yang muncul belakangan, disebutkan Samsung Galaxy S IV akan hadir dilengkapi dengan layar full HD berukuran 5 inchi, kamera utama 13 megapiksel, RAM 2 GB, NFC, konektivitas LTE, slot kartu microSD, dan wireless charging. Untuk prosesornya, Galaxy S IV disebut-sebut bakal hadir dengan dua versi, yakni menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 600 untuk pasar di Amerika Serikat dan prosesor 8-core Ecynos 5 Octa untuk wilayah lainnya. Benarkah? Kita tunggu saja, beberapa saat nanti. (Ozi)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 00:15
  • font size