Atrk
ads skin gagal

Apakah Sony Xperia Tablet Z Mampu Sesukses Xperia Z ?

Xperia Tablet Z Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Diajang Mobile World Congress 2013 Februari lalu di Barcelona, Sony sempat memperkenalkan sebuah tablet yang belum dirilis secara resmi. Diberi nama dengan codename mirip dengan smartphone Sony Xperia Z yakni Xperia Tablet Z, Wujud Xperia Tablet Z sengaja diciptakan untuk disandingkan dengan perangkat smartphone Xperia Z. Jalan sukses penjualan memang telah diraih oleh produk smartphonenya, namun akankah Sony mendapatkannya sukses di segmen pasar tablet dunia?

Duet Sony Xperia Z dengan Tablet Xperia ZDuet Sony Xperia Z dengan Tablet Xperia Z

 

 

 

 

 

 

Di kelas tablet sudah banyak produk merek ternama seperti Microsoft Surface, Google Nexus 10, Acer Iconia dan lainnya. Belum lagi serbuan pemain tablet harga murah yang pandai meniru bentuk dengan spesifikasi seadanya. Datang sebagai salah satu tablet berbodi tertipis ukuran setebal hanya 6.9 mm, Sony Xperia Tablet Z akan gunakan tablet Android 4.1.2 Jelly Bean, berlayar 10.1 inchi (1920 x 1200 pixel). Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro Quad-Core 1.5 GHz dan 2 GB RAM, Sony juga membenamkan kamera belakang 8.1 megapiksel (1080p) dan kamera depan 2,2 MP (720p). untuk memori Xperia Tablet Z memiliki slot kartu microSD sampai 64 GB. Ada juga fitur seperti NFC, LTE serta teknologi audio Sony S-Force sound dan dapat difungsikan untuk remote TV, Blu-ray, pemutar DVD dan perangkat Home Theater. Dikabarkan juga tablet ini sanggup bertahan di kedalaman 3 meter, menolak masuknya air ke perangkat tak lebih dari 30 menit.

Sony Xperia Tablet Z akan segera masuk ke pasar global di bulan Mei, sementara di pasar Jepang sudah beredar sejak awal Januari lalu. Mengutip artikel di Hufftingtonpost, VP Sony Mobile, Kaz Tajima, memberikan pernyataan “Xperia Tablet Z hadir membawa standar baru entertainment sarat spesifikasi berkelas premium mendukung konektifitas lintas perangkat mobile teknologi Sony lainnya demi konsistensi pada pelanggan kami, nantinya akan tersedia berdasar jenis kapasitas simpan internal  16 GB atau 32 GB, juga menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean memungkinkan juga untuk  upgrade ke 4.2.2,” seperti disampaikannya. (Hito)

Sampai detik ini belum ada pemberitahuan dari Sony Mobile Communication secara resmi terkait tanggal resmi peluncurannya di luar Jepang. (Hito)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 20 November 2013 23:44
  • font size