Atrk
ads skin gagal

Peta di Stasiun Kereta New York Diganti Display Berlayar Sentuh

Display Berlayar Sentuh Pengganti PetaDisplay Berlayar Sentuh Pengganti Peta

Jika Anda pertama kali mendatangi kereta bawah tanah kota New York (NYC), Anda akan merasa bingung dengan jalur yang ada. Karena saat mencari suatu tujuan, selalu dihadapkan dengan paling tidak satu jalur yang sedang dalam perbaikan. Sementara itu peta yang dipajang serasa tidak membantu sama sekali. Untungnya, MTA (Metropolitan Transit Authority) berencana untuk mengganti semua peta di stasiun yang ada dengan display layar LCD interaktif yang sudah HD (high definition). Layar HD tersebut mampu menunjukkan jalur tercepat ke suatu tujuan serta adanya layanan pemberitahuan secara real time.

Display layar sentuh baru yang dinamakan ‘On The Go’ ini akan menampilkan semua informasi penting untuk para pengelaju termasuk hitung mundur kedatangan kereta, peringatan penting terkini, peta sekitar stasiun dan peringatan khusus lainnya. Saat tidak digunakan, display akan berubah fungsi menjadi iklan billboard digital.

Pelancong dapat dengan mudah mencari tujuan tertentu dan display akan menampilkan instruksi langkah per langkah lengkap dengan jalur yang harus dilalui. Bahkan perhitungan waktu perjalanan dapat ditampilkan bersama sejumlah posisi pemberhentian sebelum sampai di tujuan.

Untuk membuat display ini, MTA bekerja sama dengan ‘Control Group’, perusahaan desain lokal yang belum lama ini mendapat penghargaan ‘Community Impact Award’ di perhelatan ‘NYC Reinvent Payphones Competition’. Konon, informasi yang disediakan display tersebut diatur dengan software ‘content management system’ yang dibangun menggunakan platform fleksibel sehingga mudah dikembangkan oleh developer pihak ketiga dan dikustomisasi. Namun tidak dijelaskan apakah display ini nantinya aman dari kerusakan atau bebas dari grafiti tangan jahil.

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 20 November 2013 23:32
  • font size