pulsa-logo

Ya Ampun, Pentolan Google Pun Kena Hack!


Nariswari

Senin, 25 Maret 2013 • 06:38

Pentolan Google Kena Hack, hacker, John Doerr, Guccifer, pembajakan, tabloid pulsa


John Doerr salah seorang investor dan salah satu pendiri Amazon dan Google, telah menjadi korban terbaru dari hacker yang dikenal sebagai Guccifer (23/3) malam.

Sang hacker mengirim email publikasi online beberapa dari akun email Doerr AOL serta screenshot dari buku alamat email Doerr, termasuk buku  biografi Steve Jobs dimuat di dalamnya.

Salah seorang juru bicara Doerr, tidak bersedia menanggapi pemberitaan dan serangan hacker tersebut. Apalagi dengan kabar yang menyebutkan banyaknya data-data rahasia yang bocor di buku alamat dan email Doerr.

Hacker bernama samaran "Guccifer" ini memang menjadi terkenal awal Februari 2013 kemarin setelah membocorkan email dari beberapa anggota keluarga Bush, termasuk membocorkan email pribadi mantan Presiden George W. Bush.

Tak cuma itu "dosa" Guccifer, karena sebelumnya, ia juga pernah mengakses email Mantan Menteri Negara Colin Powell dan mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton.

Belum ada berita resmi dari Doerr perihal pembajakan email dan data-datanya oleh hacker ini, namun sejauh ini Guccifer pun belum menyalahgunakan data yang diperolehnya untuk pemerasan. (Nariswari)