Atrk
ads skin gagal

ZTE Setuju Gunakan Lisensi Paten Android Melalui Microsoft

Zte Tania 201635319458 640x360 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

ZTE telah menyetujui menandatanganan perjanjian penggunaan platform Android melalui paten lisensi Android yang dimiliki oleh Microsoft Corp. Saat ini Microsoft mengklaim bahwa mereka mengikat perjanjian lisensi sekitar 60% perangkat Android beredar di pasar global bahkan juga memiliki penawaran paten Android lebih dari 20 industri elektronik kelas dunia.

Pada minggu sebelumnya pemilik browser Mozilla Firefox itu juga bersepakat dengan induk perusahaan Foxconn yakni Hon Hai Precision Industry Co.Ltd. untuk merestuinya meggunakan teknologi Android berbasis lisensi dari Microsoft, seperti diungkap Reuters.

Microsoft3

Microsoft tampaknya berhasil meyakinkan bahwa platform Android mereka yang berbasis pemrograman Oracle, didukung oleh beberapa kalangan yang mengetahui sejarah perkembangan Android. Android yang dulunya memang berasal dari teknologi Microsoft jauh sebelum platform Android dikuasai oleh Google Inc.

Sedikit melongok masa lalu, Android Inc. adalah pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, terbentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi. Termasuk didalamnya seperti Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia. Nah, disinilah akar mula pengakuan pihak Microsoft mereka adalah pencetus landasan ide teknologi sesungguhnya untuk platform Android.

 

Images 3

Saat ini Microsoft didukung oleh Apple Inc. telah berselisih di pengadilan di banyak negara terhadap Google dan mitra-mitranya seperti Samsung Electronics Co Ltd, yang menggunakan sistem operasi Android pada perangkat mobile mereka. Pihak Apple berpendapat bahwa Android pada dasarnya adalah salinan dari software iOS dan Microsoft. (Hito)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 20 November 2013 21:29
  • font size