pulsa-logo

Wow, Apple Masuk Dalam Posisi 6 Perusahaan Terkaya AS


Hito Handoko

Selasa, 07 Mei 2013 • 08:20


Tahun lalu Apple masih terseok-seok dengan hanya menempati urutan 17, dalam peringkat perusahaan besar AS versi majalah Fortune 500. Media tersebut memang getol melansir siapa saja 500 perusahaan besar yang mereka urutkan dalam daftar perolehan laba terbesar. Nah, kali ini Apple dilaporkan melalui 9to5mac, merangkak naik di posisi ke 6.

Keberuntungan tersebut berdasarkan pengamatan atas pendapatan (sebelum pengeluaran) perusahaan. Waralaba terkenal, Wal-Mart yang merajai di posisi puncak, disusul industri minyak Exxon Mobil ke-2 dan Chevron ke-3. Semenjak sukses meluncurkan iPhone 5, kapitalisasi pasar Apple kembali normal dibulan Januari untuk menjadi perusahaan yang paling berharga di dunia.

 

 

 



Nama lain perusahaan yang bergerak dibidang teknologi, seperti Facebook berada diurutan 482, AT&T diurutan 11, Hewlett Packard diurutan 15, Verizon diurutan 16, Microsoft diurutan 35, dan Amazon diurutan 49. Nampaknya CEO Apple, Tim Cook mulai bernafas lega melihat pangakuan positif terhadap lokomotif bisnis yang dipimpinnya. (Hito)