pulsa-logo

Kuartal Pertama, Penjualan Tablet Asus Mengalami Peningkatan Signifikan


Aldrin Symu

Selasa, 07 Mei 2013 • 14:35

Kuartal Pertama, Tablet, Asus, Windows 8, Nexus 7, murah, Wall Street Journal, tabloid pulsa


Asus LogoAsus Logo

Asus baru saja mempublikasikan laporan keuangan kuartal pertamanya. haislnya, melemahnya penjualan notebook serta komponennya sedikit terobati dengan meningkatnya penjualan tablet. Perusahaan tersebut baru saja membukukan penjualan sebesar US$3,5 miliar serta meraup tambahan US$202 juta atau meningkat 5,4% baik dibanding kuartal sebelumnya dan tahun sebelumnya.

Pasar Amerika juga mengalami peningkatan 23% dari total bisnis yang ada atau meningkat 17% bila dibandingkan waktu yang sama tahun lalu. Asus mengungkap telah melakukan penjualan tablet sebanyak 3 juta unit dan menyatakan telah menempati nomor 3 di pasar tablet dunia. Asus juga berharap kuartal ke 2 hasilnya flat tanpa menyinggung rumor seputar pengganti Nexus 7 hingga kuartal ke 3.

Dikutip via androidauthority.com melalui Wall Street Journal, Asus menyatakan sangat optimis tentang penjualan tablet Windows 8 tahun ini. Strateginya, Asus dapat saja meluncurkan tablet Windows 8 yang lebih kecil dan lebih murah bulan mendatang meskipun lebih mahal $50 dibanding pesaingnya.