pulsa-logo

Soal Akses Internet iOS Ungguli Android


Hito Handoko

Rabu, 08 Mei 2013 • 15:29

iOS, Android, internet, Google, mobile, Apple, Amerika, smartphone, tabloid pulsa


Ilustrasi / ISTIlustrasi / IST

Platform iOS telah mengungguli platform Android terkait perangkat yang mengakses internet. Data terbaru ini dilaporkan oleh seorang analis Gene Munster, Piper Jaffray yang menunjukkan bahwa iOS mengungguli platform Android Google selama 30 hari terakhir dalam hal browsing lewat perangkat mobile.

seperti yang dilansir Informationweek, Muster mengatakan bahwa terdeteksi 69% akses lalu lintas mobile Web selama bulan April dilakukan lewat perangkat Apple iOS. Sebelumnya Maret kemarin mencapai 66,4% yang menggunakan perangkat mereka untuk berselancar di mobile web dibandingkan dengan perangkat berbasis Android. Rasanya kenaikan trafik web itu mungkin disebabkan Apple telah  berhasil menjual iPhone lebih banyak tahun ini.

Analis dari Data ComScore, Horace Dediu berpendapat hal yang sama, yakni Apple bisa membalikkan tren penurunan iOs bila dibandingkan dengan Android tentang prilaku penggunaan perangkat dalam mengakses internet. Dediu percaya pasar AS mendekati titik jenuh membanjirnya banyak ragam smartphone, ia pun memberi pujian bahwa iOs unggul berkat loyalitas fanatik pengguna iPhone. Informasi terbaru menunjukkan dari 136,7 juta orang Amerika pemilik smartphone, 39% dari adalah pemilik perangkat iPhone. Platform Android Google sendiri menyusut dari 53,4% dari semua smartphone di AS selama kuartal keempat tahun 2012, menjadi 52% selama kuartal pertama tahun 2013. (Hito)