pulsa-logo

Berkolaborasi, WD & SandDisk Ciptakan Solid State Drive Hybrid Inovatif


Fauzi

Senin, 20 Mei 2013 • 16:35

WesternDigital, SanDisk, SolidStateHybridDrive


Western Digital dan SanDisk Corporation hari ini mengumumkan hasil kolaborasi perusahaan itu berupa penyimpanan hybrid yang menampilkan teknologi flash memory terbaik di kelasnya dari SanDisk dan hard drive terbaik di kelasnya dari WD.

Dalam kerja sama itu, SanDisk memasok perangkat penyimpanan SanDisk iSSD untuk Solid State Hybrid Drive (SSHD) WD Black, solusi SSDH 2,5 inci terkecil dunia, yang memanfaatkan teknologi hybrid ekslusif WD dan teknologi SATA IO standar industri.

SanDisk iSSD membawa keseimbangan elegan dari performa, konsumsi daya yang rendah, biaya, kehandalan, dan faktor bentuk kompak untuk SSHD ini, yang akan menawarkan banyak penyimpanan untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap konten digital serta kecepatan yang dimungkinkan oleh flash, throughput data dan respon - semua dalam faktor bentuk ultra-tipis.

“Saya senang SanDisk bekerja sama dengan WD dalam produk hybrid baru yang menarik ini,” kata Kevin Conley, senior vice president dan general manager client storage solutions SanDisk.

“Dengan menggabungkan keahlian memori flash SanDisk yang tak ada tandingannya dengan teknologi dengan hard drive serba bisa dari WD, WD Black SSHDs menawarkan kapasitas seperti hard drive terkemuka, dan faktor bentuk yang ramping dan tingkat kinerja yang hanya Anda dapati dalam solusi flash memory,” lanjutnya.

Senada dengan SanDisk, pihak WD yang diwakili oleh Vice President Client Computing, Matt Rutledge, juga tak bisa menyebunyikan rasa gembiranya atas kolaborasi yang terjalin di kedua perusahaan itu.

“Bekerja dengan SanDisk, WD mewujudkan visi kami untuk produk-produk yang menggabungkan teknologi terbaik dari keduanya,” kata Matt Rutledge


“SSHDs WD adalah prestasi besar dalam meneruskan revolusi penyimpanan SSHD/flash,” lanjutnya.

WD Black SSHDs menggunakan teknologi hybrid WD yang memadukan teknologi flash memori cerdas dan responsif dari SanDisk dengan hard drive berkapasitas tinggi dari WD. Kombinasi yang kuat ini meningkatkan pengalaman pengguna PC, memungkinkan kapasitas tinggi dan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan hard disk drive tradisional,  termasuk kecepatan yang lebih baik, dan memuat aplikasi secara instant-on dan lebih cepat.

Dengan volume perangkat menjadi perhatian utama bagi produsen PC yang ingin merancang perangkat ramping, Black SSHD WD dirancang untuk mengakomodasi integrasi ke pasar notebook tertipis. WD Black 5mm SSHD menawarkan kapasitas 500 GB, dengan volume 50 persen lebih kecil dibanding hard drive notebook standar saat ini (yang sekitar 9,5mm).

Solid state drive hybrid yang low profile ini dilengkapi dengan SanDisk iSSD yang memiliki form factor sangat kecil yang dibangun pada teknologi proses 19 nanometer (nm), proses manufacturing semikonduktor terkecil dan paling canggih di dunia. WD Black 5mm SSHDs dikirimkan ke OEM. WD saat ini juga mengirimkan SSHD untuk ultra-ramping 7mm dan 9,5mm untuk perangkat portable. (Ozi)