Atrk
ads skin gagal

Rapidshare Terancam Bangkrut!

Rapid Share Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Berita mengejutkan satu layanan file hosting yang cukup ternama yakni Rapidshare. Tidak disangka, layanan  one-click hosting service tersebut sedang mengalami kebangkrutan! Layanan yang didirikan dari tahun 2008 ini memang sudah membesar seiring berkembangnya teknologi saat ini. Sampai saat ini Rapidshare masih menjadi salah satu situs layanan file-hosting terbesar di dunia setelah Media Fire dan Netload  dengan total 10 petabytes data yang ada di dalam server dan diakses oleh lebih dari 3 juta user setiap harinya.

Tidak disangka, salah satu layanan yang sudah berdiri kokoh sangat lama ini harus mengalami masa sulit memasuki pertengahan tahun 2013 ini. Akibat dari undang-undang hak cipta yang dicetuskan di Amerika Serikat, Radipshare kini hampir mengalami kebangkrutan.

Awal kebangkrutan Rapidshare dimulai saat Amerika yang baru saja mencetuskan undang-undang hak cipta. Situs berbagai file itu terpaksa merumahkan sebagian karyawannya. Tak tangung-tanggung, dari 60 karyawan yang dimilikinya, Rapidshare memangkas 15 karyawannya. Tidak hanya itu untuk menyelamatkan kondisi keuangan dan kelangsungan hidup perusahaan, sebanyak 45 karyawan tetap dipertahankan namun digaji tidak penuh. Hal ini terpaksa dilakukan agar situs asal Swiss itu bisa bertahan.

Seperti dilansir dari Reuters, Kurt Sidler selaku CEO dari Rapidshare menanggapi hal ini dengan sangat menyesal. Beliau mengatakan bahwa Rapidshare akan tetap beroperasi dan optimis Rapidshare menuju layanan yang berbeda, yakni Cloud Storage yang tengah diminati oleh masyarakat luas.

Jika kita telaah lebih dalam, memang layanan ini berbau ilegal. Karnea para user menyimpan berbagai file bajakan dan konten illegal pada Rapidshare. Meskipun sebagai pemilik akun lain bisa mendownload file tersebut dari layanan. Maka tidak heran jika layanan yang berkiprah sejak tahun 2002 mulai terjegal dengan undang-undang terkait hak cipta. (Nariswari)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 20 November 2013 19:24
  • font size