pulsa-logo

Lenovo Rambah Pasar AS di 2014


Nariswari

Senin, 27 Mei 2013 • 01:29


Demi melebarkan sayap bisnis, dan meraih pasar global, Lenovo berencana untuk masuk ke pasar AS. Lenovo cukup optimis merek Asia bisa bersaing dengan merk global di pasar AS. Lenovo berkaca pada kesuksesan Pantech, Casio, Samsung dan HTC.

Seperti dilansir dari Bloomberg, pabrikan smartphone asal China ini sedang bersiap di pasar smartphone AS. Yang Yuanqing (CEO Lenovo)  mengatakan bahwa meskipun Lenovo cukup sukses di pasar PC, namun Lenovo harus tetap melebarkan sayap bisnis dan bersaing di kancah global jika ingin eksis.

Seperti diketahui, di pasar dalam negeri China, Lenovo sudah menempati posisi vendor smartphone terbesar kedua, hanya di belakang Samsung persis.

Perusahaan Korea mendapat pangsa 17,4% dari pasar smartphone China tahun lalu, mengalahkan Lenovo 11%. Masalahnya adalah bahwa pada tahun 2011 Lenovo berada di hanya 4,1%. Pada tahun 2012 strategi Lenovo adalah untuk mengambil alih pasar seperti Rusia, Indonesia dan India. Dan kini di 2014 Lenovo berencana ingin mulai menjajaki pasar Eropa dan Amerika Serikat. (Nariswari)