pulsa-logo

Nokia Akan Produksi Tablet?


Nariswari

Kamis, 30 Mei 2013 • 17:31

Nokia, Produksi, Tablet, smartphone, Microsoft, ponsel, Windows 8, Windows RT, OS Android, iOS, WP, tabloid pulsa


Pada pembukaan dari flagship baru Nokia, yakni Nokia Lumia 925, Stephen Elop (CEO Nokia) mengatakan bahwa perusahaan asal Finlandia tersebut sangat tertarik pada perangkat tablet.

Seperti dirilis dari CNET, Wakil presiden eksekutif perangkat pintar untuk Nokia, Jo Harlow, mengatakan, bahwa Nokia sangat tertarik dengan inovasi perangkat berlayar lapang seperti tablet.

Saat ini, Nokia adalah produsen yang hanya memproduksi smartphone, dan belum berinovasi dengan tablet. Meskipun ini mungkin tampak aneh bagi sebagian orang, itu bisa dimengerti mengapa Nokia cukup memprihatinkan ketika datang ke pasar tablet. Dan ketertarikan Nokia pada tablet ini tentu mengundang tanda tanya sekaligus cibiran pada Nokia.

Karena banyak sekali produsen yang mencoba untuk memasarkan tablet mereka sendiri, tetapi tidak ada satu pun untuk menantang perangkat dominan di pasar tablet, yakni iPad.

Banyak pihak yang berspekulasi, jika Nokia memang benar meluncurkan tablet, pasti mereka akan meluncurkan tablet yang menjalankan Microsoft Windows 8 atau Windows RT, mengingat kemitraan dengan Microsoft.

Namun spekulasi itupun dipatahkan dengan pernyataan Stephen Elop yang sedang mempertimbangkan inovasi tablet Android-powered, berikut dengan segala keuntungan dari tablet dengan platform OS Android berlayar 7 inchi. (Nariswari)