pulsa-logo

Layar Fleksibel Dipatenkan Apple?


Tuti EP

Jum'at, 31 Mei 2013 • 16:51

Layar Fleksibel di Patenkan Apple?, tabloid pulsa


Apple dikabarkan tengah mengajukan paten atas teknologi layar fleksibelnya.  Kabar ini terungkap dari  US Patent & Trademark Office.  Paten yang dibuat Apple  merupakan teknologi layar fleksibel yang  langsung terhubung dengan aplikasi. Teknologi ini diprediksi membuat pengguna Apple akan menikmati permainan menjadi lebih hidup. Nantinya tekanan di layar tersebut akan mempengaruhi suara yang dihasilkan dalam permainan.

Jika penggunanya menekan dengan keras suaranya maka  akan lebih keras, begitu juga dengan sebaliknya. Efek tekanan pada layar fleksibel  tersebut bisa terwujud dikarenakan Apple telah  berhasil mendapat penemuan baru berkaitan dengan metode deteksi kekuatan tekanan pada panel layar.

“Para pengamat memprediksi,  perusahaan asal Cupertino AS tersebut akan menyematkan layar fleksibel  pada berbagai perangkat  terbarunya. Dan pengamat menilai,  paten ini akan membuat perangkat  akan menjadi sangat canggih, ” demikian yang dilansir Ubergizmo.

Namun meskipun sudah diberikan dalam wujud aplikasi permohonan paten, pengamat menilai teknologi ini masih berbentuk sebuah konsep. Dan terkait dengan terungkapnya paten layar fleksibelnya tersebut, pihak Apple belum memberikan keterangan resminya mengenai perangkat apa saja yang akan disematkan teknologi layar fleksibelnya itu. (tep)