pulsa-logo

Line Kalahkan Facebook dan Twitter?


Nariswari

Sabtu, 01 Juni 2013 • 22:05

Line, Facebook, Twitter, social networking, jejaring sosial, chatting, chat, messaging, messager, SMS, ponsel, smartphone, Android, OS, iOS, Korea, Jepang, PC, komputer, software, aplikasi, apps, tabloid pulsa


Mengejutkan memang jika Anda mendengar pernyataan bahwa Line telah mengalahkan kepopuleran Facebook dan Twitter. Kepopuleran dari 2 situs jejaring sosial raksasa dan sudah menjalar di seluruh dunia. Tapi bagaimanapun, Facebook dan Twitter saat ini memang harus mengakui bahwa mereka telah dikalahkan oleh kepopuleran Line.

Memang, Line sangat berbeda dengan Facebook dan Twitter. Namun setidaknya, dua jejaring sosial populer tersebut bisa dijadikan patokan Line. Mengingat masih banyak orang yang menggunakan Facebook dan Twitter untuk layanan messenger.

Seperti yang dilansir dari Bloomberg, Line mengklaim bahwa kepopuleran mereka saat ini sudah melebihi 2 situs jejaring sosial raksasa tersebut. Hal ini dengan lantang diucapkan oleh Simeon Young-jin Cho (General Manager Global Line Business) yang mengatakan bahwa Line merupakan layanan dengan pertumbuhan jumlah pengguna tercepat di dunia. Simeon juga mengatakan bahwa Line berkembang pesat dan terus tumbuh.

Sekitar 160 juta pengguna terdaftar dalam kurun waktu hanya 23 bulan sejak diluncurkan. Pencapaian ini mengalahkan pertumbuhan Facebook dan Twitter. Sebagai perbandingan, Simeon menampilkan data gambar yang memperlihatkan rentang waktu yang dibutuhkan Line, Facebook dan Twitter untuk menggaet 100 juta pengguna.  Facebook memerlukan waktu 54 bulan, Twitter 49 bulan, sementara Line hanya 19 bulan. Namun kontinuitas Line apakah seawet Twitter dan Facebook, hanya waktu yang bisa menjawab. (Nariswari)