pulsa-logo

WeChat dan Weixin, Aplikasi Sosial Media Paling Populer Saat Ini


Aldrin Symu

Senin, 17 Juni 2013 • 17:50


WeChat dan WeixinWeChat dan Weixin

WeChat terus mencatat berbagai momentum penting dalam dunia social media dengan diumumkannya sejarah baru melalui tercapainya 50 juta pengguna yang tercatat memiliki akun WeChat. Dirancang untuk sesuai dengan penggunaan di berbagai negara, WeChat menghadirkan berbagai cara-cara inovatif dalam berkomunikasi bersama rekan-rekan mereka di seluruh dunia.

Perkembangan pesat WeChat didukung oleh adopsi yang solid di berbagai negara berpopulasi tinggi. WeChat telah menempati posisi nomor satu sebagai aplikasi paling banyak diunduh, baik di App Store Apple maupun Google Play di sejumlah negara, termasuk di India, Malaysia, Mexico dan Filipina.

WeChat dan Weixin, produk lain yang berasal dari satu perusahaan, memang dirancang untuk penggunaan di Daratan Cina, mencatat sejarah mereka saat mengumumkan bahwa mereka memiliki lebih dari 300 juta pemilik akun terdaftar pada 15 Januari tahun ini. Dan pada akhir Maret, pengguna aktif kedua aplikasi tersebut tumbuh sebesar 228%, hingga mencapai 194,4 juta. WeChat, bersama-sama dengan Weixin, merupakan aplikasi social media paling popular di seluruh dunia, yang turut membentuk cara baru berkomunikasi dan berinteraksi.