pulsa-logo

Nokia Resmi Ambil Alih Nokia Siemens Networks


PULSA

Selasa, 02 Juli 2013 • 12:49

Nokia Resmi Ambil Alih Nokia Siemens Networks, nokia windows phone, microsoft windows nokia, tabloid pulsa


Melalui rilis resminya, Nokia telah mengumumkan bahwa mereka telah mengambil alih Nokia Siemens Network, setelah sepakat untuk membel dari mitra Siemens tersebut dengan nilai € 1,7milyar ($ 2,2milyar).

Nokia berharap kesepakatan ini akan selesai pada kuartal ketiga 2013. Dikatakan bahwa bisnis ini akan menjadi anak perusahaan sepenuhnya yang dimiliki oleh Nokia. Perusahaan menegaskan bahwa Nokia Siemens Network akan berganti nama, namun dikatakan akan mengungkapkan merek baru setelah transaksi selesai.

"Dengan fokus strategis yang jelas dan tim kepemimpinan yang kuat, Nokia Siemens Networks secara struktural telah meningkatkan kinerja operasional dan keuangan. Selanjutnya, Nokia Siemens Networks telah membentuk posisi kepemimpinan yang jelas di LTE, yang memberikan kesempatan pertumbuhan yang menarik. Nokia senang dengan perkembangan ini dan berharap untuk terus mendukung upaya ini untuk menciptakan nilai pemegang saham lebih untuk kelompok Nokia. " pernyataan dari Stephen Elop, Presiden dan CEO Nokia.

Kesepakatan € 17 milyar akan dibayar dengan € 1,2 miliar tunai, dan sisanya melalui pinjaman dijamin karena dengan Siemens satu tahun setelah kesepakatan ditutup.