pulsa-logo

Konsep iOS 7 Dipengaruhi Desainer Jerman


Nariswari

Rabu, 03 Juli 2013 • 18:38

spesifikasi iOS 7, iOs 7 compare, harga iOS 7, smartphone, iOS 7 review, tabloid pulsa


Salah satu perubahan mengejutkan terdapat pada perangkat lunak Apple iOS 7, dengan warna langit-langit baru. Jony Ive (Kepala Disain Apple Software), membuang warna set Apple untuk sesuatu yang jauh lebih bersemangat. Ini terlihat hampir mendekati skema warna neon.

Dilansir dari Reuters, John Gruber ( Apple blogger ) dan  Craig Hockenberry (Disainer Software Indie) berbicara tentang pengaruh iOS 7 pada podcast Gruber. Mereka menyebut iOS 7 banyak terpengaruh dari karya OTL Aichen, seorang disainer Jerman kenamaan.

Karir Aichen dimulai dari disain logo Olimpiade 1972 di Munich. Dia merancang gambar yang digunakan untuk mewakili setiap olahraga dengan cara yang sederhana. Ikon dirancang sebagai bahasa universal untuk membantu orang mendapatkan gambaran perihal lapangan permainan dengan mudah.

Dia juga memilih satu set warna untuk setiap olahraga. Warna-warna yang cukup cerah, dan menurut Gruber terlihat sangat mirip dengan warna Ive yang digunakan dalam iOS 7. Gaya font-nya juga sama, dengan tipis, dengan tipografi jarang.

Seperti diketahui, Apple telah lama menggunakan pengaruh dari desainer klasik. Jam yang digunakan di iPad adalah copy dan paste dari jam klasik dirancang oleh Kereta Api Federal Swiss. Desain hardware yang telah bersandar pada karya Dieter Rams dan Braun. Oleh karena itu, tidak akan menjadi kejutan jika Ive terinspirasi oleh karya desain klasik Aichen untuk iOS 7. (Nariswari)