pulsa-logo

FLiike, Alat Signal Unik Tampilkan Jumlah Like di Facebook


Nariswari

Kamis, 04 Juli 2013 • 15:50


Metrik jumlah fans dari halaman Facebook sering dibanggakan oleh pemilik situs web, sehingga banyak usaha kecil dengan senang hati menampilkan jumlah ‘Like’ sebagai bahan promosi. Melihat peluang bisnis ini, metrik jumlah ‘Like’ sekarang sudah bisa ditampilkan lebih keren melalui sebuah alat signal digital dalam bentuk fisik. Pencipta alat signal yang mengandalkan inovasi teknologi terkini diberi nama FLiike. Alat ini diperkenalkan oleh perusahaan startup Smiirl berbasis di negara Perancis.

Karena diciptakan khusus untuk usaha kecil, maka maksimal jumlah angka ‘Like’ hanya akan mencapai 99.999. Supaya memenuhi kebutuhan toko ukuran besar, Smiirl berjanji bahwa alat signal versi masa depan akan ditambah jumlah angkanya. Untuk menuai peluang pasar pembeli pertama, perusahaan Smiirl hanya ingin menjual 500 unit pertama yang diberi nomor khusus. Pendaftaran untuk membeli alat signal ini sudah dimulai hari ini lewat situs Smiirl dengan harga 300 Euro (atau $390 dollar). Harga standar belum termasuk pajak dan ongkos kirim. Pengiriman barang dijadwalkan pada akhir bulan November 2013.

Dinamakan FLiike, memiliki keunggulan yakni alat ini dapat dipasang di depan toko, juga dipakai sebagai alat promosi dan memberi isyarat bahwa usaha kecil tsb. juga memiliki tampilan secara virtual maupun toko dalam bentuk fisik. Dengan menampilkan sebuah alat penghitung, maka alat ini menunjukkan angka yang terus naik, sehingga berpotensi untuk memfasilitasi pertumbuhan penggemar Facebook. Dengan kata lain, setiap kali jumlah ‘Like’ bertambah berarti perusahaan mendapatkan penggemar baru.

FLiike mudah dicolokkan ke stop kontak dan dihubungkan melalui jaringan Wi-Fi. Smiirl menyediakan sebuah halaman situs dengan login dan password supaya pemilik toko bisa mendulang informasi dari Facebook. (Nariswari)