pulsa-logo

Microsoft: Xbox One Cocok Digunakan di Kantor


Fauzi

Sabtu, 13 Juli 2013 • 15:07

Microsoft, XboxOne, game console, harga xbox One, review xbox one, games for xbox one, video Skype, SkyDrive, tabloid pulsa


Tak hanya sebagai perangkat hiburan semata, Xbox One juga diklaim sangat berguna untuk mendukung kegiatan bisnis bagi pengguna korporat. Seperti dikatakan oleh salah satu pejabat senior Microsoft, Marques Lyons, usaha kecil sepertinya sudah harus berpikir serius untuk mendapatkan Xbox One di kantor mereka.

Bukan tanpa alasan, Marques Lyons, sebagaimana dikutip PULSAonline via Techradar mengatakan bahwa perangkat hiburannya itu merupakan belanja perusahaan yang masuk akal karena adanya fungsi Skype dan SkyDrive.

“Xbox One adalah pilihan terjangkau bagi pemilik usaha kecil, karena adanya banyak fitur yang disematkan ke dalam konsol yang bisa membantunya bersaing bahkan dengan yang paling sederhana dari konferensi video dan berbagai platform jaringan,” demikian dikatakan Marquez.

Dengan fitur yang dibawanya, Marquez pun mengklaim bahwa Xbox One memungkinkan pengguna untuk menggunakan sistem komunikasi video Skype, dan akan berkemampuan sama seperti PC yang terpasang dengan sebuah mic dan webcam.

Sebagai salah satu perangkat yang dibesut Microsoft, Xbox One juga menyediakan kases ke layanan berbasis awan SkyDrive dengan menggunakan aplikasi khusus. Dengan begitu, pengguna pun dimungkinkan untuk berbagi gambar, video, lembar kerja Excel, serta presentasi PowerPoint. Bahkan, untuk melakukan hal tersebut diklaim lebih mudah ketimbang melakukannya dari PC ke TV atau menggunakan proyektor. (Ozi)