Atrk
ads skin gagal

Marissa Mayer Tetap Berhasrat Yahoo Punya Portal Video Besar

MM

Tak pelak hasrat petinggi Yahoo, Marissa Mayer dalam ambisinya memiliki portal khusus video mungkin harus dipendam dahulu hingga tahun depan, setelah gagal dalam upaya Yahoo di awal tahun ini untuk  mengakuisisi situs video besar Dailymotion dan Hulu.

Hal ini terungkap dari acara langsung video (webcast) penyampaian laporan perolehan laba Yahoo Inc. yang terselip sebuah pernyataan dari CEO Yahoo, Marissa Mayer menyoal rencana kepemilikan Portal Video raksasa  adalah tetap prioritas utama bagi mereka, “Itu adalah area utama investasi selama tahun depan," dan memberikan beberapa wawasan tentang bagaimana ia berencana untuk melakukan itu.

Yahoo Screen Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Mayer pun menyatakan perusahaan akan terus menginvestasikan uang dalam pendanaan konten orisinil  untuk layanan video portalnya, Yahoo Screen, diungkap lewat WSJ. Sebagai perusahaan teknologi, beliau berpikir lebih mudah mencari bentuk "platform" konten video siap pakai daripada berfokus menciptakan baru.

"Minoritas konten adalah program asli orisinil kita sendiri, mayoritas akan melalui kemitraan pihak lain,contohnya kemitraan konten dengan Hulu, ABC News dan CNBC, di mana Yahoo host video yang dibuat atau didistribusikan oleh kliennya dan mengambil potongan penjualan iklan video terkait konten,” kata Mayer selama sesi acara webcast

Pihak Yahoo merasa yakin kelak memiliki cukup konten video yang dihasilkan pengguna individu, mirip dengan model dipopulerkan oleh Google YouTube. Misalnya saja pada situs  foto Flickr memungkinkan orang untuk meng-upload video berdurasi  tiga menit, begitupun di layanan Tumblr yang belum lama diakuisisi mereka. (Hito)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Tuesday, 19 November 2013 14:15
  • font size