Atrk
ads skin gagal

NearBytes, Tranfer Data Suara Alternatif NFC dan Bluetooth

Nearbyte New2

Berawal riset yang dilakukan Marcelo Ramos, CFO dari Kinetics, dilahirkan NearBytes, sebuah teknologi alternatif pertukaran data antara 2 perangkat mobile, selain menggunakan NFC (near-field-communication) dan Bluetooth.

Cara kerjanya aplikasi pada fitur NearBytes akan mampu mentransmisikan enkripsi data dan mengirimkan mirip bunyi celetuk atau suara jangkrik. Perangkat penerima kemudian menangkap suara-suara dan menerjemahkan data, Gizmag melaporkan. Perangkat keras yang dibutuhkan hanya mikrofon perangkat dan pembicara, satu-satunya persyaratan adalah bahwa perangkat berada dalam jarak 10 cm (3,93 inci) satu sama lain.

Link video: http://youtu.be/GLxe0EiMH4ILink video: http://youtu.be/GLxe0EiMH4I

Dengan kecepatan transfer data sekitar 100 kbps, NearBytes lebih cocok untuk bertukar data dalam jumlah kecil daripada untuk streaming video definisi tinggi dan sekitar empat kali lebih lambat dari tingkat transmisi maksimum NFC, diklaim sudah berhasil diuji di tempat bising seperti stasiun kereta.

Poin unggulan dari NearBytes adalah disebut-sebut kompatibel jika dibenamkam pada fitur transfer data  smartphone tua, ragam versi Android dan smartphone iOS versi lama. Marcelo Ramos berujar, "Setiap aplikasi NFC butuh waktu lama menjadi mainstream, kami dengan NearBytes sudah siap pakai, teknologi ini sangat inklusif karena kompatibel di banyak perangkat versi lawas.” Sayang sekali kemunculan NearBytes sudah didului oleh NFC yang telah menuai pujian serta diaplikasikan ke banyak merek ponsel pintar dan tablet terbaru besutan vendor-vendor ternama dunia. (Hito)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Tuesday, 19 November 2013 12:38
  • font size