pulsa-logo

Manajemen Rumah Lewat Aplikasi Sensor Khusus Perangkat Apple iOS


Hito Handoko

Senin, 22 Juli 2013 • 11:50


Berangkat dari niat mempermudah hidup manusia sehari-hari, salah satu proyek “kickstarter” menggagas gadget yang dikhususkan pelengkap berbagai sensor canggih untuk perangkat besutan Apple dengan platform iOS.

Semuanya dipadukan menjadi beberapa gadget pendukung yang menanamkan fitur aplikasi sensor dalam menangani kebuthna para pengguna iOS dalam kesehariannya, seperti diungkap lewat 9to5mac.

 

 

 

 


Tonton Videonya :  http://kck.st/10w1KVcTonton Videonya : http://kck.st/10w1KVc

Sebut saja proyek Wigwag (mondar-mandir), yang menggabungkan suatu blok sensor pendeteksi  kelembaban, cahaya, gerak, suara, suhu, dan banyak lagi. Selain itu, dapat mengontrol hal-hal lain melalui IR atau relay elektronik, yang dapat dientegrasikan kompatibel melalui platform iOS.

 

 

 

 

 

Ada lagi C.24 Musik Keyboard, buah karya mantan karyawan desain produk Apple.  Keyboard elektronik ini dirancang khusus untuk iPad. Ia bekerja dengan banyak aplikasi yang mendukung CoreMIDI (GarageBand menjadi salah satu dari mereka) dan bekerja melalui Bluetooth. "Kami mengembangkan standar terbuka untuk CoreMIDI melalui Bluetooth. Teknologi ini dapat digunakan oleh setiap pengembang untuk mengirim dan menerima MIDI nirkabel ke perangkat iOS yang kompatibel, " demikian penjelasan sang kreator yang tak disebutkan namanya.

myType Pocketable Keyboard Bluetooth, gadget kecil keyboard yang bisa dilipat sangat bagus untuk mereka yang ingin memiliki keyboard fisik portabel setiap saat.

 

Muku Shuttr, mobile shutter untuk perangkat iPhone atau Android, konsep sederhana, yang bisa diberdayakan siap siaga salam berbagai situasi (spot-on). Idelanya Muku Shuttr adalah "Bluetooth kontrol kamera jarak jauh" untuk iOS Anda atau perangkat Android. Tidak ada aplikasi kamera pihak ketiga yang diperlukan - bekerja dengan iOS 5 + perangkat yang kompatibel.

 

 

 

Tonton Videonya :  http://kck.st/10w1KVcTonton Videonya : http://kck.st/10w1KVc

Jadi bagi pengguna perangkat Apple iOS yang tertarik dengan fungsional gadget tersebut, mungkin akan setuju dengan pendapat positif bahwa semakin banyak fitur sensor dalam kehidupan penggunaan perangkat genggam itu adalah semakin mempermudah penggunanya di kehidupan harian rumah bahkan bisa menjangkau aktifitas luar ruang. (Hito)