pulsa-logo

Dukung Developer Aplikasi, Indosat Resmikan Innovation Lab


adminPulsa

Sabtu, 27 November 2010 • 13:38

developer, Aplikasi, dukung, Indosat, Innovation lab, lab, tabloid pulsa


Dalam rangka mewujudkan komitmen berinovasi, Indosat akan mengembangkan sistem inkubasi untuk membantu para pengembang aplikasi dan inovator muda sekaligus memberikan wadah bagi mereka, dengan menghadirkan  Indosat Innovation Lab . Lab ini dilengkapi dengan berbagai sarana antara lain Ruang Demo (demo room), Ruang Seminar (conference room), Ruang Pengembang (developer room) serta dilengkapi dengan akses broadband HSPA+ 42 Mbps.

Rencananya, laboratorium sejenis akan dibangun pula di 2 kota lain yaitu Bandung dan Yogyakarta untuk memfasilitasi para inovator dan developer muda di kota-kota di luar Jakarta. Untuk mitra utama Innovation Lab, Indosat menggandeng BlackBerry dan mitra teknologinya adalah Ericsson, ZTE, Cisco, HP, Panasonic dan IM2.

 

 Kehadiran Innovation Lab ini akan menjadi pusat pertemuan para inovator muda dalam melakukan eksperimen dalam mengembangkan aplikasi berbasiskan berbagai sistem handset yang ada di pasar. Pada tahap awal Indosat bekerjasama dalam mengembangkan aplikasi berbasiskan sistem Blackberry. Di Lab ini juga tersedia sarana dan prasarana untuk melakukan komunikasi dan eksperimen bagi masyarakat khususnya generasi muda yang berminat dalam bidang pengembangan aplikasi,  demikian ditambahkan Harry Sasongko.