pulsa-logo

Lepas Meretas SBY, Malah Jadi Polisi


Nariswari

Jum'at, 26 Juli 2013 • 09:48


Anda masih ingat dengan Wildan? Sosok fenomenal yang berhasil meretas situs pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden Indonesia) ini telah menghirup udara segar. Tak hanya itu, ada tawaran bagus selepas ia keluar dari bui.

Setelah 6 bulan menghuni jeruji besi, Wildan Yani Ashari akhirnya menghirup udara bebas kemarin pagi (25/7). Terpidana peretas situs pribadi SBY itu keluar dari Lapas Kelas II-A Jember dengan dijemput orang tuanya, Sri Hariyati dan Ali Jakfar.

Bahkan, Wildan sempat diajak berkeliling Jember pascabebas kemarin. ''Alhamdulillah, bisa keluar (penjara, red) dan berkumpul keluarga lagi,'' kata Wildan saat ditelepon melalui selular Ali kemarin.

Dia mengaku sangat senang akhirnya bisa bebas setelah menjalani masa hukuman secara utuh. Ya, Wildan tepat enam bulan berada di penjara setelah ditangkap tim Cybercrime Mabes Polri pada 25 Januari 2013.

Orang tua Wildan yang kemarin menjemput anaknya itu mengaku gembira atas kebebasan anak bungsunya tersebut. Selain berkeliling di Kota Jember, kemarin Ali mengajak Wildan menuju ke pusat perbelanjaan di Kota Jember.

Apalagi, Wildan mungkin tidak berada di Jember dan berkumpul dengan keluarga di Balung saat Lebaran. Sebab, dia dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada pekan depan. Keberangkatan tersebut sesuai dengan rencana Mabes Polri yang bersedia menyekolahkan dan merekrut Wildan sebagai staf di bagian cybercrime di Kepolisian. (Nariswari)